Raker Akhir Tahun HAAJ 2008

Posted on Friday, December 19, 2008 by Sang Petualang

Hai pengunjung blog penjelajah angkasa yang setia,

postingan ini khusus akan menampilkan hasil raker HAAJ 2008 di pertengahan bulan penghujung tahun 2008. Jadi bwat anggota HAAJ yang kebetulan gak bisa dateng raker dan 2 personil 4L yang sedang melalang buana, ataopun para fosil-fosil HAAJ yang kebeneran sudi mampir ke blog ini masih tetep dapat mengikuti perkembangan club astronomi amatir tercinta ini.

Raker tahun ini hebat lho... namanya juga rakernas, berlangsung 3 hari 2 malem (prakteknya 2 hari full), mulai tanggal 12, 13, 14 Desember 2008, di Villa Relanda, Puncak Bogor. Yang dateng ke raker ini 20 orang, dari FOSCA, KASTRO (SMA 89, SMA 3 Bogor, SMA 1 Bogor), fosil diwakilli Billy, 4L- Nurdin dan Mas Yan (ketua HAAJ), pembimbing HAAJ-Pak Widya Sawitar dan pengurus inti HAAJ- hick... gak lengkap nie.. yang dateng.

Ohya, perlu diketahui juga untuk persiapan raker ini kita perlu beberapa kali mengadakan rapat pra raker lho...

Jum'at, 12-12-2008
Seharusnya kedatang peserta raker adalah sebelum jam 08.00 pm, karena berdasarkan agenda yang telah disusun rapi dan mengalami pengeditan beberapa kali raker dimulai pukul 08.00 pm. Akan tetapi, dikarenakan kesibukan peserta yang bekerja sehingga ada yang baru dateng sekitar jam 11.00 pm ^_^. Alhasil, raker pun baru dimulai jam 01.30 am. Agenda pertama adalah evaluasi kegiatan HAAJ selama tahun 2008. Evaluasi ini dibagi menjadi 6 komisi, yaitu: 1. Komisi Kesekretariatan, 2. Komisi Pertemuan Rutin, 3. Komisi Star Party, 4. Komisi Even-even khusus, 5. Komisi Pengembangan, dan terakhir 6. Komisi Humas dan Media Komunikasi. Beberapa rekomendasi yang dapat diinformasikan dari hasil evaluasi adalah:
a. pengurus blog penjelajahangkasa lebih dari seorang.- blog hanya sekedar informasi, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan keilmuan diarahkan ke milis haaj
b. lebih merhtiin managemen waktu
c. setiap kegiatan ada proposalnya.
d. pembuatan binder untuk file-file HAAJ segera direalisasikan- (tambahan: kalo bisa jangan hanya sekedar map)
e. pengumpulan materi-materi pertemuan selama tahun 2008 (semacam proseding, hehehehe... yang butuh kontak HAAJ saja... tinggal ganti biaya foto kopi kok...)
f. dokumentasi dibuat dalam CD.


Ke-enam komisi akhirnya selesai menyampaikan laporan pertanggungjawabannya, dan belum sempat dievaluasi secara kinerja pengurus oleh pembina yaitu Pak Widya pada sekitar pukul 04.00 a.m. Lelah dan sudah tidak konsentrasi, akhirnya diputuskan dipending sampai nanti pukul 09.00.

beberapa peserta tidur beberapa lagi masih sempet ngobrol.

hhhmmm... untuk ada Ibu Silvi, Ibu Eka, dan tentu mbak Winda yang bersedia nyiapin konsumsi kita, Eh, konsumsi disiapkan sendiri biar relative murah-- imbasnya makanana jadi banyak banget, kkk... setelah sejenak melepas lelah, sarapan matang dengan menu nasi goreng plus aneka kripik dari DIENG... ada kripik jamur, kripik singkong.
EEiiits... ada bola, mumpung belum jam 09.00 am, main bola duluuuuu... itung-itung o-er, setahun cuma kalo ada star party nie olah raganya (kata Nurdin). .. yaaah.. kelamaan khan main bolanya belum juga pada mandi dan bersih-bersih. molor lagi daaaah...hehehehe...

byuh...byuh... ada menu bakso nie..., gimana gak bahagia, setelah o-er-mandi-khan dingin-- makan bakso... indahnya... sip, poko'e makan terjamin dah...

Sabtu, 13-12 2008 11.00 a.m

tepat pukul 11am rapat dilanjutkan, di awali dengan sedikit evaluasi dari Pak Widya untuk kinerja para pengurus HAAJ periode 2008, kata beliau kinerja kita kurang OKE..... hehehehe... hhhmmm... iya juga sey... pasang surut sey... tahun 2009 sejalan dengan IYA, kinerja pengurus harus OKE, semangat!!!

selannjutnya, presentasi dari FOSCA, KASTRO-sma 89
trus istirahat
trus rapat komisi sampai jam 06.00 pm, dilanjutkan pleno pada 07.00 pm,
ada presentasi dari KASTRO sma 1 dan 3 Bogor.

beberapa agenda baru:
1. Star Party sosial, sebagai bentuk kepedulian HAAJ untuk memasyarakatkan astronomy di seluruh lapisan masyarakat. Tahun 2008, pernah dilakukan di Pulau Pramuka, tahun ini dengan bentuk kegiatan yang lain, star party sosial mempunyai target sekolah-sekolah yang kurang mampu.
2. HAAJ juga turut mendukung IYA 2009
3. astromedia akan terbit 1 kali/2 minggu dalam bentuk slebaran (eh, ini belum di acc dink... ^_^)

dari rapat pleno ini dihasilkan jadual pertemuan rutin HAAJ 2009, (jadual belum dapat ditanyangkan, karena belum disahkan) tertanggal untuk pertemuan pertama adalah tanggal 10 Januari 2009. untuk hal-hal lain belum dapat diselesaikan, akan diselesaikan menyusul di refleksi akhir tahun, 31 Desember 2008 - 1 Januari 2009 di Rumah Pak Widya Sawitar.

salam
pisces

6 Response to "Raker Akhir Tahun HAAJ 2008"

.
gravatar
AHS Says....

sorry, informasi dari puput-nya nggak jelas jadi nggak bisa bantu-bantu ... paling tidak kirim makanan biar nggak kedinginan ... katanya ada undangan tahun baruan ya ??? dimana ???

.
gravatar
Amrizal Says....

Akhirnya ada report juga walau belum terlalu mendetail terutama hutang AD/ART revisi. Hayo kapan nich? Saya siap dech bantu comment dari sini.

.
gravatar
ulf Says....

KASTRO ganti nama ya??

perasaan pas dulu jaman gw masih eksis, nulisnya CASTRO deh..

Popular Posts