ke Bosscha
Posted on Monday, July 23, 2007 by Sang Petualang
pasti gak mo nglewatin foto di depan kubah Zeis...hayooo ngaku aja...
Bulan Lalu, star party HAAJ ke -2 dilaksanakan di Bosscha, Lembang Bandung. Ini star party yang selalu dinanti-nanti oleh anggota. Oh ya, hanya anggota saja yang diperbolehkan untuk mengikuti star party ke Bosscha.
Kita berangkat dari Jakarta, sekitar jam 02.00 pm, sampe di Bandung udah sorean dikit, sebelum ke Bosscha kita mampir penginapan dulu utnuk bersih-besih. Adzan maghrib baru kita berangkat ke Bosscha (sholat dulu sey... bagi yg sholat). sampe di Bosscha, kita disambut dengan hangat ma Mas Hendro lho... xixixixi... Mas Hendro itu salah satu tim peneliti di Bosscha.
Ngapain aja sey di Bosscha?
Gak jauh beda dengan star party sebelumnya di IPB, hanya saja kalo di Bosscha kita dikenalin ma alat-alat canggih untuk pengamatan, kelas profesional laaah... Ada alat baru di Boschaa, dan kita semua boleh mencobanya, deeuuh... lupa namanya, yang pasti alat ini di gunakan untuk mengdentifikasi obyek langit yang kita bidik, cara gunainnya gak terlalu ribet kok. Tinggal setting koordinat kita, setting waktu dan bidikkan obyek langit yang kita gak tahu namanya apa-- kalo sudah tepat tinggal klik tombol "set" sampe keluar indikator lampu merah, baca deeeh deskripsi obyek langit yang kita bidik.
sayangnya, gak semua teleskop bisa kita lihat-- dan gak sempet nyoba-- hick... langit kadang cerah, kadang mendung... sedang tidak bersahabat euy....
Sekitar jam 00.00 kita kembali ke penginapan, dan besok paginya kita balik lagi ke Bosscha untuk pengamatan matahari-- filter yang dipake jenis Hidrogen Alpha, kalo pake filter ini prominensnya nampak lho....cakep dey..
Kita berangkat dari Jakarta, sekitar jam 02.00 pm, sampe di Bandung udah sorean dikit, sebelum ke Bosscha kita mampir penginapan dulu utnuk bersih-besih. Adzan maghrib baru kita berangkat ke Bosscha (sholat dulu sey... bagi yg sholat). sampe di Bosscha, kita disambut dengan hangat ma Mas Hendro lho... xixixixi... Mas Hendro itu salah satu tim peneliti di Bosscha.
Ngapain aja sey di Bosscha?
Gak jauh beda dengan star party sebelumnya di IPB, hanya saja kalo di Bosscha kita dikenalin ma alat-alat canggih untuk pengamatan, kelas profesional laaah... Ada alat baru di Boschaa, dan kita semua boleh mencobanya, deeuuh... lupa namanya, yang pasti alat ini di gunakan untuk mengdentifikasi obyek langit yang kita bidik, cara gunainnya gak terlalu ribet kok. Tinggal setting koordinat kita, setting waktu dan bidikkan obyek langit yang kita gak tahu namanya apa-- kalo sudah tepat tinggal klik tombol "set" sampe keluar indikator lampu merah, baca deeeh deskripsi obyek langit yang kita bidik.
sayangnya, gak semua teleskop bisa kita lihat-- dan gak sempet nyoba-- hick... langit kadang cerah, kadang mendung... sedang tidak bersahabat euy....
Sekitar jam 00.00 kita kembali ke penginapan, dan besok paginya kita balik lagi ke Bosscha untuk pengamatan matahari-- filter yang dipake jenis Hidrogen Alpha, kalo pake filter ini prominensnya nampak lho....cakep dey..
Nie ada beberapa foto kita:
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Popular Posts
-
HAAJ akan mengadakan Star Party kembali, dimana pada Star Party ini merupakan Star Party pertama di tahun 2013 ini, yang berarti pula ...
-
Semua berawal dari kegelisahan seorang pengurus lama yang "geregetan" karena melihat 'sunyi'nya kegiatan ke'amatiran...
-
Dua malam lalu, di salah satu stasiun televisi swasta ditayangkan gamezone (nama stasiun TV, nama game dan waktu penayangannya lupa-red), ya...
-
Pertemuan Rutin Dwimingguan Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) edisi ke-dua puluh empat di tahun 2012 Kalender Bangsa Maya ...
-
Hai pengunjung blog penjelajah angkasa yang setia, postingan ini khusus akan menampilkan hasil raker HAAJ 2008 di pertengahan bulan penghuju...
-
LAPORAN HASIL PENGAMATAN HILAL RAMADHAN 1434 H HIMPUNAN ASTRONOMI AMATIR JAKARTA PANTAI ANYER, BANTEN – 08 JULI 2013 Hasil foto m...
-
D alam mitologi Yunani terdapat cerita tentang bulu domba emas. Raja Athamus dari Boetia setelah menikah dengan Nephele memiliki putra Phrix...
-
Sesi Foto Terakhir Star Party 1 HAAJ. Kredit : HAAJ Seperti tahun-tahun sebelumnya, Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) kembali m...
-
SOFTWARE ASTRONOMI 1. Stellarium Stellarium is a free open source planetarium for your computer. It shows a realistic sky i...
-
Pada tanggal 26 Januari nanti akan terjadi peristiwa astronomis yang sangat jarang terjadi, GMC (Gerhana Matahari Cincin) akan terjadi di w...
1 Response to "ke Bosscha"
ahhh... jilbab melulu jilbab melulu... bosen islam munafik dan pecinta kekerasan
Post a Comment